Kades Kemuning Muda Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Jembatan 

KILASRIAU.com - Dalam rangka memperbaiki jembatan akses masuk ke desa yang terletak di ruas jalan desa Kemuning Muda, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Kepala Desa (Kades) Kemuning Tua, Nanang Airi bersama masyarakat melaksanakan gotong royong, Jum'at (28/01/22).

Jembatan gantung yang diperbaiki ini merupakan akses keluar masuknya warga yang terletak diantara desa Kemuning Muda dan Kemuning Tua. Jembatan gantung ini juga membentang di atas Sungai Reteh dengan panjang kurang lebih 40 meter. 

Nanang mengungkapkan bahwa awal dibangun nya jembatan ini pada tahun 1994-1995. Untuk itu rasa kebangga karena masyarakatnya dapat gotong-royong untuk memperbaiki jembatan yang terletak di desa.

"Perbaikan jembatan ini di perbaiki ialah untuk bisa melancarkan keluar masuknya warga kemudian dimemanfaatkan juga sebagai fasilitas keluarnya hasil pertanian dan perkebunan warga. Maka kami adakan gotong royong bersama untuk perbaiki jembatan," ucapnya. 

Lebih lanjut Kades Kemuning Muda,Nanang sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat demi memajukan desa, untuk itu Ia mengajak masyarakat mendukung pembangunan desa. 

"Kami masyarakat Kemuning Muda ingin gayung bersambut dari pemerintah Kabupaten atau Provinsi bahkan Kementrian Desa, InsyaAllah, semoga terealisasi masyarakat desa ingin swadaya untuk pembangunan jembatan ini agar lebih bagus lagi, mengingat umur jembatan yang sudah tua. Untuk itu penggantian jembatan ke permanen ini sudah kami pikirkan, mengingat umur jembatan yang sudah tua  dan banyak besi penyangga yang sudah keropos," jelasnya. 






Tulis Komentar